7 Tips agar postingan blog cepat terindex Google Terupdate


Apa kabar sobat - sobat? Pada kesempatan ini saya akan membagikan 7 Tips agar postingan blog cepat terindex Google, sebenarnya cara tersebut sudah banyak dibahas dibeberapa blog lainnya. Namun ada beberapa tips yang sebagian orang dari blogger yang mengetahuinya. Siapa sih yang gak mau artikelnya cepat terindex mesin pencari? pasti sobat - sobat gak bakalan nolak.

Diantaranya salah satu tips yang paling mantep ialah mensubmit URL artikel atau postingan kita di beberapa social media atau website yang mempunyai Page Rank Tinggi, dengan begitu Google akan mudah melihat Blog tersebut. Langkah ini biasa disebut dengan mendapatkan backlink yang berkualitas. Nah.. bagi sobat - sobat Googeling apabila sudah membuat blog dan menulis artikel baru, ada baiknya melakukan langkah-langkah berikut ini supayaartikel sobat cepat terindex oleh mesin pencari. Tips ini sudah teruji di beberapa blog, dan sekarang rata-rata artikelnya terdapat di top 10 page one Google.

7 Tips agar postingan blog cepat terindex Google
Google Index

1. Template

Khusus untuk blogspot, ada baiknya menggganti template blogspot bawaan dengan template - template yang SEO Friendly dan juga responsif, ada banyak koq template tersebut bisa sobat dapatkan secara gratis. Selain itu, Jangan pasang widget apapun dulu di blog baru, apalagi iklan. Buatlah postingan 2 atau 3 artikel yang original (bukan hasil copas) yang sudah disiapkan dan Ingat! hanya posting saja, jangan melakukan apa-apa, dan diharapkan juga jangan posting lebih dari 4 artikel, karena nanti bisa dianggap Spam! Walau tidak dianggap Spam, blog akan terindex lama.

2. Atur setelan blog

Ubah Settingan di Menu Blog, Seperti Dasar, pos dan komentar, Seluler dan Email, Bahasa dan Pemformatan, Preferensi penelusuran, dan Lainnya. Sobat bisa temukan menu tersebut pada setelan dashboard blogger.
  • Dasar : Isi Judul Blog sesuai keinginan sobat atau yang sesuai dengan niche sobat. deskripsi juga diisi.
  • pos dan komentar : Pilih 5 atau 10 posting saja untuk dilaman utama blog sobat. yang Lainnya bisa disesuaikan.
  • Selular dan email : menyesuaikan saja.
  • Bahasa dan Pemformatan : Menyesuaikan.
  • Preferensi penelusuran : pada robots.txt khusus, sobat aktifkan dan isikan pada kotak terebut seperti dibawah ini, sobat bisa pilih salah satu atau semuanya aja masukan kode berikut di dalamnya.

Disallow: /search
Disallow: /undefined
Disallow: /*archive
Disallow: /p/
Allow: /
Sitemap: http://namablog.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
Sitemap: http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED
Sitemap: http://namablog.blogspot.com/sitemap.xml

Note : Ganti namablog.blogspot.com dengan alamat blog sobat.

3. Hindari konten duplikat

Hilangkan Blog Archive dari Layout Blog. Blog laman Archive sebenarnya dapat mengurangi Nilai dari kualitas blog menurut Mesin Pencari, jika tidak mengetahui triknya (Archive dianggap sebagai duplicate content oleh mesin pencari, terkecuali diubah pada settingan robots.txt-nya atau dapat juga menambahkan meta tag seperti pada langkah diatas, maka boleh dipakai). Kedepannya bisa menggunakan recent post (artikel terbaru), atau related artikel (artikel terkait), dan untuk Popular post (paling populer) cukup baik untuk dipakai.

4. Submit Sitemap diwebmaster google

Langkah ini sobat bisa kunjungi Google webmaster Tools, untuk yang belum tau caranya sobat bisa googling cara submit sitemap diwebmaster google.

5. Melakukan Fetch

Lakukan Fetch pada Google Di Webmaster Tool sobat bisa klik Disini, sekali saja sudah cukup untuk setiap link homepage atau link artikel dan bisa fetch lagi di lain hari, Jika sobat update artikel bisa fetch lagi.

6. Lakukan Ping

Sebenarnya ada banyak situs yang menyediakan ping secara gratis seperti Ping fast, Auto ping dan yang lainnya, atau sobat bisa memakai ping dari google yang gratis juga, yaitu googleping bisa searching di Google "automatic ping". Sobat isikan data - data blog sobat disana, Ping blog jangan kebanyakan, dan baiknya gunakan satu situs penyedia ping saja dan untuk link yang mana saja, 1x sehari sudah cukup.

7. Submit Artikel

Lakukan submit dari salah satu atau lebih postingan di website bersahabat dengan Page Rank tinggi untuk mendapatkan backlink yang berkualitas dan supaya mudah-mudahan dapat pengunjung yang banyak.

Kesimpulan : Biasanya blog dapat terindex artikel barunya paling lama maksimal 2 sampai 4 hari muncul di pencarian google. Tetapi ada juga yang bisa terindex oleh mesin pencari google dalam waktu beberapa jam saja. Nah.. selama itu sobat buatlah postingan 2 artikel dalam sehari atau paling minimnya 2 artikel dalam seminggu.

Demikian saja postingan saya 7 Tips agar postingan blog cepat terindex Google, Semoga dapat membantu dan bermanfaat tentunya buat sobat - sobat Blogger. Bila ada saran atau ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah. Selamat mencoba !

Artikel Terkait

1 komentar so far

thanks infonya :D
vps-solution.blogspot.com


EmoticonEmoticon


My Ping in TotalPing.com